Subscribe:

Membangun Peradaban Insani

         Seiring zaman semakin maju, teknologi semakin canggih, bahkan manusia semakin banyak keanehan yang ia lakukan  untuk mencapai popularitas, tanpa memperdulikan aturan yang telah ditentukan agama dan tradisi bangsa sendiri, diantaranya meninggalkan adab tatakrama sendiri yang telah di ajarkan orang tua /nenek moyang kita yang begitu mulia.
       Generasi penerus kita ini hanya mengacu pada dunia nyata yang dilihatnya tanpa mengkaji terlebih dahulu yang berkaitan dengan ketatakramaan, namun hanya perfikir bagaimana aku menjadi populer dimata dunia, walupun harus mengorbankan keyakinan (Aqidah).
       Gaya hidup tak beraturan, menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan, melupakan ajaran yang telah ia pelajari sejak dini dari orang tua /nenek moyang. melakukan sesuatu hal yang buruk menurut ajaran agama maupun tradisi didepan orang tua , guru dan banyak orang sudah tidak merasa malu dan menganggap biasa-biasa saja.

Mungkin ini pertanda akan berakhirnya dunia,,,,,,,,,,,,,???

         Kita sebagai ummat beragama dan selalu patuh pada ajaran, Mari kita membangun peradaban manusia, yang diawali dari diri kita sendiri melalui ajaran agama yang sebenarnya, dengan nawaitu yang kuat dalam hati yang fitri demi membangun masa depan menuju peradaban akhlakul karimah.     

1 komentar:

Pondok Pesantren Al anwariyah mengatakan...

Berawal dari diri kita masing-masing untuk menuju perubahan yg lebih baik,,,,,,,!!!

Posting Komentar